Pelaksanaan Leader Class SMPN 1 Cilacap

CILACAP – Pendidikan merupakan sarana pembentuk manusia yang seutuhnya yang berjiwakan Pancasila, hal ini sesuai dengan tujuan dari pendidikan. Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan/atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. Sesuai dengan tujuan nasional bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 menyebutkan bahwa “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” hal ini menegaskan bahwa pemerintah ingin memberikan pendidikan yang baik bagi warganya.

Dengan mengacu pada perkembangan dan perubahan di dalam dunia pendidikan, SMP Negeri 1 Cilacap selalu mengikuti dan menjalankan kebijakan pemerintah di dalam dunia pendidikan. Pembuatan perencanaan dan program kerja selalu disiapkan dan dilakukan dengan seoptimal mungkin dan sebaik-baiknya agar mencapai tujuan yang yang telah ditetapkan. Sebagai sekolah yang mengutamakan visi dan misi, SMP Negeri 1 Cilacap menyiapkan dan mengupayakan semua aspek untuk memenuhi syarat dan standar sesuai panduan. Disamping itu berdasarkan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap, SMP Negeri 1 Cilacap masih diberi kepercayaan untuk menyelenggarakanLeader Class tahun pelajaran 2017/2018.

Peserta kegiatan Leader Class SMP Negeri 1 CilacapTahun Pelajaran 2017/2018 adalah

  1. Kelas VII A Jumlah 30 orang.
  2. Kelas VIII A Jumlah 29 orang
  3. Kelas IX A Jumlah 30 orang

TUJUAN KEGIATAN LEADER CLASS

  1. Mempersiapkan calon-calon pemimpin di masa depan yang dapat melanjutkan estafet pembangunan Kabupaten Cilacap
  2. Membentuk pribadi yang tangguh yang dapat menghadapi tantangan dan persaingan dalam era globalisasi
  3. Membentuk jiwa kepemimpinan yang memiliki karakter kebangsaan yang baik serta kepedulian dalam lingkungannya
  4. Mempersiapkan calon-calon pemimpin yang dapat menjadi tuntutan dalam bersikap, dan berperilaku sesuai kaidah kebangsaan dan keagamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *